Cara Membuat E-Mail di Yahoo

Yahoo! mail adalah penyadia layanan surat elektronik yang yang sangat populer di kalangan pengguna Internet. Dengan berbagai fitur dan fasilitas yang menarik, Yahoo! mail menjadi penyedia email terbesar di Internet dari beberapa pesaingnya seperti Windows Live Hotmail, Gmail dan AOL Mail. Yahoo mail menyediakan ruangan berkapasitas 1 GB untuk menyimpan file penting anda. Bila digunakan berbarengan dengan Yahoo! Messenger, Anda mendapatkan pemberitahuan instan kotak masuk. Juga tersedia ymail dan rocketmail. Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat alamat E-mail di Yahoo. Caranya tidak terlalu sulit ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi yahoo.com dan klik mail atau langsung saja ke mail.yahoo.com, anda akan melihat tampilan seperti ini:



  2. Nantinya bila anda sudah mempunyai akun email anda tinggal mengetik alamat email dan password di kolom bagian atas lalu Click Sign In. Karena anda baru mendaftar maka Click saja pada "Create New Account" sehingga muncul tampilan Yahoo Registration seperti ini:






















    Isikan identitas anda pada formulir diatas. Pada bagian pengisian alamat email, secara otomatis akan diberikan beberapa pilihan alamat email berdasarkan nama yang anda isi pada kolom nama. Namun bila anda ingin nama yang lain ketik saja, kemudian klik "Check" untuk mengetahui apakah alamat email anda tersedia



    Pada kolom selanjutnya anda diminta memasukkan alamat email yang sudah terdaftar seandainya anda lupa dengan alamat email atau password anda. Kolom ini bisa diisi atau tidak. Sedangkan kolom berikutnya anda diminta memasukkan dua buah pertanyaan beserta jawabannya. Hal ini juga berguna bila anda lupa password email anda. Lihat gambar di bawah :

















    Pengisian terakhir adalah kode pada gambar. Kode ini sangat sensitif, jadi bila yang di gambar adalah huruf besar maka anda harus mengisikan dengan huruf besar.

  3. Klik "Create My Account". Bila anda telah mengisi semuanya dengan benar maka akan muncul tampilan seperti berikut:
















  4. Klik "Continue" dan anda langsung bisa melihat pesan dari yahoo di "Inbox"














  5. Untuk keluar dari akun email klik saja "Sign Out"




0 komentar:

Posting Komentar